Contact Me

Rabu, 31 Maret 2010

Hati-Hati Jalan Berlubang!!!

Di Jakarta yang terkenal sebagai ibukota negara kita dan banyak sekali rutinitas terjadi setiap harinya.
setiap hari setiap orang melalui jalan raya dan bahkan ada yang bekerja di jalan raya, tetapi sadarkah anda banyak sekali lubang di jalan-jalan jakarta.

Mengapa bisa begitu??

Di Jakarta sering sekali banyak perusahaan-perusahaan yang menggali jalan raya untuk pemasangan kabel optik atau sejenisnya, walaupun mereka menggali di tepi jalan akan tetapi tetap berbahaya.

Mengapa bisa berbahaya ?


Terkadang para pekerja hanya menandai lubang itu hanya dengan bongkahan kayu bahkan kadang tidak sama sekali, yang seharusnya diberi tanda tetapi mereka kadang suka mengabaikannya.
Selain itu setelah mereka selesai dengan pekerjaannya, mereka menutup jalan yang tadi sudah dilubangi itupun tidak rata. Jalanan menjadi bergelombang bahkan jika sudah lama bisa menjadi berlubang. Padahal tepi jalan itu adalah jalan untuk para pengendara motor, bayangkan hanya karena sebuah lubang banyak pengendara motor sering menjadi korban.


Selain penggalian terhadap jalan penyebab terjadinya lubang juga karena banyak Truck-truck besar mengangkut barang yang melebihi kapasitas angkut, sehingga menyebabkan jalan rusak dan berlubang karena tidak dapat menahan beban dari truck itu.


Yang terakhir, sadarkah anda bahwa kekuatan aspal zaman sekarang tidak sekuat dulu????

Mengapa ini bisa terjadi???
karena sering adanya korupsi dalam pelaksanakannya, sehingga uang yang sudah ada untuk membetulkan jalan dipotong dan alhasil bahan-bahan yang digunakan dalam pengaspalan jalan pun di akal-akali agar cukup dan akhirnya banyak aspal yang baru cepat sekali rusaknya karena tidak sesuai dengan prosedur yang semestinya.

Berhati-hatilah mulai sekarang terhadap jalanan yang berlubang, karena bisa membawa celaka untuk kita!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar